Survei Kepuasan Masyarakat DPMPTSP Kota Mataram Triwulan II Tahun 2025

Dipublikasikan 09 Sep 2025 09:22

Gambar Survei Kepuasan Masyarakat DPMPTSP Kota Mataram Triwulan II Tahun 2025

 

Berdasarkan hasil Survey Kepuasan Masyarakat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Mataram pada Triwulan II Tahun 2025 yang ditindak lanjuti dengan pengolahan data berikut analisisnya dapat disimpulkan beberapa hal dan saran-saran untuk perbaikan layanan perizinan ke depan.

1.     Kualitas pelayanan DPMPTSP Kota Mataram pada Triwulan II 2025 dinilai sangat baik, dengan nilai rata-rata keseluruhan sebesar 3,862 dari skala 4.

2.     Seluruh unsur pelayanan mendapatkan kategori “Sangat Baik”, kecuali unsur Prosedur Pelayanan yang masih berada pada kategori “Baik” (3,500).

3.     Nilai tertinggi terdapat pada unsur Penanganan pengaduan dan saran (4,000), menunjukkan kepuasan masyarakat terhadap responsivitas layanan.

4.     Nilai terendah terdapat pada unsur Prosedur pelayanan (3,500), yang mengindikasikan perlunya perbaikan dalam alur proses layanan.