Layanan Penggantian Paspor Rusak Khusus CPMI Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram

Update: 18 Sep 2025
MPP Kota Mataram
081999949000 (Text Only)

Deskripsi Layanan

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Dapat Memberikan Penggantian Paspor Rusak Pada CPMI

Seperti Rusak Akibat  Basah, Sobek, Tercoret Dan Akibat Kelalaian Lainnya Dengan Syarat Sudah Mendapatkan

Surat Keputusan Berita Acara Pemeriksaan Dan Ditanda Tangani Kepala Kantor Imigrasi

Syarat & Ketentuan

SYARAT PENGGANTIAN PASPOR RUSAK  
a Jenis Layanan  : Penerbitan Paspor Penggantian Paspor Rusak Khusus CPMI 
b Syarat Layanan : 1 Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
      2 Kartu Keluarga
      3 Akta Kelahiran/ Akta Perkawinan/ Buku Nikah/ Ijazah atau Surat Baptis*
      4 Surat Keputusan BAP Paspor Rusak Yang Ditanda Tangani Kepala Kantor Imigrasi
      5 Rekomendasi Permohonan Paspor Dari Dinas Tenaga Kerja (Provinsi atau Kabupaten Kota)
      6 Surat Perjanjian Penempatan (SPP) Yang Telah Disahkan Oleh Instansi Yang Berwenang
      7 Surat Izin dari Orang Tua/Wali/Pasangan
      8 Surat Keterangan Sehat
      9 Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
      10 Pas Foto Ukuran Tertentu
      11 Surat Pernyataan

 

c

 

Biaya Layanan

:

 

Rp

Rp

*Nama, tempat dan tanggal lahir, serta nama orang tua harus tercantum dalam dokumen. Jika tidak,  pemohon dapat melampirkan surat keterangan dari instansi yang berwenang.

500.000,- (PNBP Denda Rusak)

350.000,- (PNBP Buku Paspor)

 

Cakupan Pengguna

Setiap Warga Negara Indonesia Yang Akan Bekerja Ke Luar Negeri Kecuali CPMI Mandiri Dapat Dilayani Juga Di Kantor Pusat

Alur Proses